Sabtu, 30 Maret 2013

Asal Usul Advertising / Reklame

Sejarah advertising & Pengertian
Pengertian periklanan (advertising) diawali dengan munculnya teknologi cetak atau mesin cetak pada tahun 1438 oleh Johannes Gutenberg, yang memunculkan media iklan baru saat itu yaitu dengan menggunakan kertas. Media yang dapat diproduksi secara massal, misalnya dalam bentuk handbill (selebaran iklan). Munculnya media koran juga menumbuhkan ruang iklan baru, yang pertama kali di inisiasi pada tahun 1625. Iklan di surat kabar pertama di Amerika muncul pada Boston Newsletter di tahun 1704. Perkembangan terbaru media luar ruang terjadi pada Papan reklame atau Billboard yang merupakan bentuk promosi iklan luar ruang (outdoor advertising) dan memiliki ukuran yang cukup besar. Dalam arti yang sebenarnya billboard adalah bentuk poster dengan ukuran yang cukup besar dan diletakkan tinggi di tempat tertentu yang ramai dilalui orang. Billboard termasuk model reklame media luar ruang yang paling banyak digunakan. Perkembangannya pun cukup pesat. Sekarang di jaman era digital ini, billboard pun menggunakan teknologi baru sehingga muncullah istilah yang disebut dengan Papan Merek Digital.

Neon Box, Pengertian Dan Manfaatnya
Sering kali kita mendengar kata Neon Box, Bukan saja mendengar mungkin pula kita sering melihat neon box tanpa di sadari atau tidak di sadari.Karena kita belum mengetahui dengan pasti,definisi dari neon box itu.sedikit banyak akan coba di kupas pengertian dari Neon Box.
Neon Box adalah reklame yang terbuat dari seng, pipa staal, acrilic, plat aluminium,colibrate, alat penyinar, atau bahan lain yang sejenis dengan sistem penerangan dari dalam box yang telah dibuat sebelumnya. Dipasang pada tempat yang biasanya disediakan atau digantung/ditempel/ dibuat pada bengunan tembok/dinding, pagar, pohon, tiang, dan sebagainya baik bersinar, disinari.Ukuran neon box bervariasi diantaranya Neon Box Ukuran : 1 x 2 m dan 40 X 60 cm namun secara umum untuk bentuk dan desainnya dapat disesuaikan dengan pesanan.

Strategi promosi produk atau bisnis kita perlu diterapkan untuk menunjang kemajuan usaha Kita. Neon box salah satu caranya. Neon box atau Sign Box bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin memulai sebuah usaha. Neon Box merupakan alat promosi yang efektif untuk mempromosikan perusahaan ataupun program kampanye perusahaan / produk untuk mengenalkan kepada masyarakat luas.


Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Papan_reklame_hijau 

Tidak ada komentar: